top of page
Writer's pictureAxioo Indonesia

Axioo Indonesia Resmi Rilis Chromebook! Berikut Cek Spesifikasinya

Axioo Indonesia – Setelah banyaknya pemberitaan media mengenai Chromebook, kini Axioo merealisasikan keinginannya untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Selain itu Axioo sendiri telah menjadi perangkat nomor satu dalam pendidikan K-12 (SD hingga SMA) di seluruh dunia. Mendukung penuh Pemerintah Indonesia yang tengah berupaya memaksimalkan sistem belajar dan mengajar melalui hadirnya perangkat teknologi yang mumpuni ke seluruh sekolah di tanah air.


Bukti nyata keberhasilan Chromebook terhadap prestasi sekolah di negara lain patut dijadikan contoh oleh kita, sudah semestinya pendidikan di Indonesia menjadi lebih maju dan tidak memiliki halangan yang berarti, terutama di era new normal saat ini. Dapat terhubung dengan baik dengan organisasi, siswa dan guru yang terintegrasi dengan baik.

Menyambut baik tujuan mulia ini, Axioo sejak dari awal tahun telah mempersiapkan kehadiran Chromebook karya anak bangsa yang pada hari ini resmi diluncurkan dengan nama “Axioo Chromebook”.

Sumber: Axiooworld.com


Axioo sebagai merek yang lahir dari Indonesia dan produsen laptop lokal terkemuka di Indonesia, tentunya kami merasa sangat bangga telah ikut berkontribusi dan ikut andil sebagai perwakilan Indonesia untuk memproduksi dan mendistribusikan produk-produk Chromebook yang tentunya akan berdampak besar dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia”, ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa, pemilik merek Axioo.


Axioo Chromebook menggunakan Chrome OS dengan layar sebesar 11.6 inch dan dukungan prosesor Intel. Laptop ini dapat memberikan akses yang mudah dan cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan belajar mengajar dengan sistem penyimpanan di “cloud”. Dengan akses penyimpanan cloud, para siswa maupun guru dapat dengan mudah mengirim dan mengakses materi atau tugas dari manapun hanya dengan koneksi internet. “Beragam aplikasi yang Google hadirkan di Chromebook dapat menunjang kegiatan belajar-mengajar menjadi lebih praktis dan efektif”, pungkas Michael.


Berikut Spesifikasi lengkapnya:

Processor: Intel N4020, Celeron Dual Core up to 2.80 GHz

Intel Gemini Lake-Refresh

Graphics Controller: Intel® UHD Graphics 600

LCD: 11.6"

Display/Resolution: 1366 * 768 (HD)

Memory RAM: 4GB DDR4 Memory

Storage: 32GB eMMC Internal Storage

Camera: HD Camera

Sound System: HD Audio

Built-in Microphone


I/O Ports:

2x USB 3.0 ports

2x USB Type C

1x Memory Card Reader (microSD)

1x Combo Jack (Headphone Out & Microphone-in)


Power: 15V DC, 2A 30W Adapter Charger

Battery: Li-Ion 3 Cells, 3320mah, 38WH

Connection: Intel Dual Band WL/BT 802.11 ac/b/g/n

Bluetooth 4+


Speaker: 2x Internal Speakers

Support O.S: Chrome OS

Dimension: 292x206x19.7 mm

Weight: 1.33 kg

Include: Device Management supported (CDM)


Yang istimewa dari Axioo Chromebook adalah adanya fitur tambahan yang belum tentu ditemui di perangkat Chromebook lainnya. Axioo menyematkan “Notebook Holder” agar para pengguna bisa lebih praktis membawa laptop dengan cara dijinjing, dan juga terdapat web camera yang dapat di rotasi hingga 180 derajat pada produk Chromebooknya.



Axioo juga telah berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan industri lokal melalui peningkatan pemakaian produk dalam negeri. Axioo berhasil mengantongi TKDN+BMP sebesar 43,64% pada produk Chromebook sehingga Axioo Chromebook telah layak dipilih oleh pemerintah sebagai Chromebook lokal untuk pendidikan di Indonesia. Selain itu, produksi lokal juga membuka lowongan pekerjaan dan menguntungkan Indonesia dalam hal biaya produksi. Axioo sangat bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif ini.

Sumber: Axiooworld.com


“Semua rakyat Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang sama, adil, dan merata, khususnya di pelosok-pelosok desa di wilayah 3T yang belum merasakan kemajuan teknologi masa kini, dan menjadi fokus utama Pemerintah Indonesia dalam pendistribusian Chromebook untuk pembelajaran. Kami berharap bisa berkolaborasi lebih banyak dengan Google dan juga Pemerintah Indonesia untuk dapat sesegera mungkin menghadirkan Axioo Chromebook ke seluruh tanah air dan sehingga cita-cita Indonesia dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dapat tercapai”, ujar Michael.



“Style Meets Performance”




3 Comments


Very cool laptop, thanks for this post I spend a lot of time at the laptop and sometimes my back starts to hurt so that this does not happen you will help https://ways2well.com/blog/progesterone-blood-test-cost-everything-you-need-to-know .Way2Well offers a refreshing take on health care with its focus on curing rather than just managing symptoms. The approach is both thorough and personalized, ensuring that each client's specific health concerns are addressed. This focus on treating root causes has led to noticeable and positive changes in many clients' health.

Like

I have been on the lookout for durable and sizeable shopping bags, and I've found the perfect match! These jumbo shopping bags are not just spacious but also robust. Even when I fill them to the brim, they handle the weight impressively. The blue color adds a fun pop to my shopping trips. And guess what? They are sold in bulk, which is a godsend for a big family like mine. Check them out here: https://mcdonaldpaper.com/safepro-v711-7x11-inch-poly-nylon-vacuum-bags-3-mm-1000-cs - they are an absolute game-changer!

Like

I was on the lookout for a reliable solution to manage our growing business expenses when I found this service. Their Virtual Corporate Cards system is incredible! It simplifies expense management by providing detailed reports and insights into spending patterns. This has helped us identify unnecessary expenses and optimize our budget. I highly recommend checking it out if you're looking to enhance your company's financial management.

Like
bottom of page