top of page

Maksimalkan Potensi Kreatif: Fungsi AI di RTX bagi Content Creator

fungsi AI di RTX
Fungsi AI di RTX

Di era digital saat ini, teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) semakin berperan penting dalam meningkatkan efisiensi dan kreativitas di berbagai bidang, termasuk desain grafis dan produksi konten. RTX Studio dari NVIDIA mengintegrasikan fitur AI yang canggih untuk membantu para kreator menghasilkan karya berkualitas tinggi dengan lebih cepat.


Para content creator tentunya bisa memaksimalkan potensi kreatif dengan memanfaatkan fungsi AI di RTX. Cek penjelasannya dalam artikel berikut!



Fungsi AI di RTX bagi Content Creator


1. Menggambar dengan Cepat

Fungsi AI di RTX - Pongo Studio X
NVIDIA Studio Canvas

Pengguna dapat memanfaatkan kecanggihan AI melalui NVIDIA Studio Canvas yang merupakan aplikasi gambar untuk membantu para pengguna mengubah coretan-coretan sederhana menjadi sebuah pemandangan realistis. Aplikasi ini cocok untuk para desainer, concept artist, atau pekerjaan lain yang tugasnya menerjemahkan apa yang ada di dalam kepala menjadi sebuah gambar visual realistis.


Canvas memiliki beragam gaya yang memodifikasi tampilan dan nuansa lukisan seperti langit dan pegunungan hingga sungai dan batu sesuai dengan kebutuhan pengguna. Gambar yang sudah dibuat kemudian diimpor ke Adobe Photoshop agar dapat bisa disempurnakan atau digabungkan dengan karya seni lainnya.


2. Maksimalkan Kualitas Broadcast

Fungsi AI di RTX - Pongo Studio X
NVIDIA Broadcast

Bagi kamu yang merupakan seorang streamer maupun pekerja yang terbiasa dengan meeting online, kamu bisa memaksimalkannya dengan NVIDIA Broadcast. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang mendukung kita saat menggunakan webcam dan microphone yang biasanya digunakan saat meeting online maupun streaming.


Berikut fitur yang ada dalam NVIDIA Broadcast:


  • Noise Removal: pengguna dapat menggunakan AI untuk menghilangkan kebisingan latar belakang dari feed mikrofon yang digunakan, seperti suara AC maupun suara apapun yang ada di sekitar.

  • Room Echo Removal: Fitur ini dapat menyaring gema ruangan, atau gaung, yang biasanya terjadi di ruangan kecil, agar output audio bisa terdengar lebih jelas.

  • Virtual Background: Pengguna dapat menghapus latar belakang dari webcam yang kemudian dapat diganti dengan rekaman game, gambar pengganti, atau bahkan efek blur yang halus.

  • Auto Frame: Fitur ini dapat melacak gerakan kepala, memangkas, dan memperbesar tampilan secara otomatis sehingga pengguna bisa selalu terlihat dalam frame, bahkan saat bergerak.

  • Video Noise Remover: Tingkatkan kualitas webcam, dengan menghilangkan noise visual yang ada saat situasi cahaya redup untuk mendapatkan gambar yang lebih jernih.


3. Desain 3D dengan AI

fungsi AI di RTX - Pongo Studio X
NVIDIA Omniverse

Content creator yang suka membuat desain 3D adalah individu kreatif yang menggabungkan seni dan teknologi untuk menciptakan visual yang menakjubkan dan imersif. Mereka dapat memanfaatkan NVIDIA Omniverse, aplikasi dari RTX Studio yang hadir dengan berbagai macam tools. Tak hanya software, aplikasi tersebut bisa menyambungkan beberapa aplikasi yang berbeda dan memudahkan pengguna untuk melakukan computer graphic simulation dan semacamnya.


Secara harfiah, NVIDIA Omniverse adalah platform API, SDK, dan layanan yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengintegrasikan Universal Scene Description (OpenUSD) dan teknologi rendering RTX ke dalam perangkat lunak dan alur kerja simulasi yang ada untuk membangun sistem AI. Salah satu kegiatan grafis yang bisa dilakukan dengan NVIDIA Omniverse adalah membuat grafik 3D secara real-time. Pengguna dapat membuat model dan render dunia virtual yang kaya dengan performa sangat cepat. Aplikasi dari NVIDIA ini cocok buat kamu yang ingin merancang, mengembangkan, dan membuat aplikasi maupun layanan berbentuk 3D.


Transformasikan Kreasi dengan Pongo Studio X

Pongo Studio X - fungsi AI di RTX
Pongo Studio X

Dengan teknologi AI canggih dari RTX Studio, setiap content creator kini memiliki kesempatan untuk membawa karya ke level berikutnya. Untuk memanfaatkan teknologi AI dari RTX Studio ini, pengguna harus memiliki perangkat yang mendukung, salah satunya dengan Pongo Studio X.


Pongo Studio X memiliki fitur-fitur dan aplikasi yang sudah support AI untuk pembuatan konten, baik editing gambar, video, ataupun audio. RTX Studio dari NVIDIA yang memiliki fitur-fitur berbasis AI dalam laptop ini dapat meningkatkan performa dari aplikasi-aplikasi produktivitas seperti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects, Unreal Engine, Blender, Autodesk, dan lainnya.


Pongo Studio X dibanderol mulai dari Rp29.999.000 dengan harga yang beragam sesuai dengan varian yang kamu pilih. Saat ini Pongo Studio X bisa kamu dapatkan melalui toko komputer terdekat di kotamu maupun secara online di e-commerce official Axioo Indonesia. Jadilah bagian dari revolusi konten yang lebih cerdas dan lebih efektif dengan Pongo Studio X!


Dilindungi Garansi Axioo Accidental Damage Protection

Accidental Damage Protection Pongo
Pongo - Accidental Damage Protection

Pongo Studio X dilindungi oleh program Accidental Damage Protection 3XTRA yang memberikan keamanan bagi para pengguna Axioo Pongo Series. Axioo Accidental Damage Protection 3XTRA akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk perangkat Axioo kamu dari kerusakan yang tidak terduga. Proses klaimnya juga mudah dan cepat untuk memastikan perangkat kamu segera kembali berfungsi.


Yuk, berikan perlindungan untuk laptopmu dari kerusakan tak terduga dengan Axioo Accidental Damage Protection 3XTRA! (*)

Comments


bottom of page