top of page

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop


hal yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop
Axioo HYPE 7 AMD


Laptop saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi pelajar, mahasiswa, maupun pekerja. Sebagian dari kamu mungkin masih bingung hal apa saja yang menjadi tolak ukur sebelum membeli laptop. Pada dasarnya, semua itu kembali ke kebutuhan kamu, lho.


Membeli laptop menjadi investasi untuk jangka waktu yang panjang. Pastikan kamu harus memperhatikan hal-hal apa saja sebelum membeli laptop agar tak menyesal di kemudian hari.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop.


1. Prosesor

Pertama, kamu bisa cek dulu jenis prosesor sesuai dengan kebutuhan kamu. Saat ini, banyak jenis prosesor yang digunakan dan bisa jadi pilihanmu, yakni Intel Core i3, i5, dan i7 yang bagus untuk multitasking, desain, bermain game, hingga melakukan pemrograman.


2. RAM

Selanjutnya, kamu bisa memperhitungkan ukuran RAM laptopnya. Jika aktivitasmu hanya mengerjakan tugas dan browsing internet, ukuran RAM 4 GB masih bisa kamu pilih. Namun, berbeda lagi jika kebutuhanmu lebih banyak dan cukup berat. Kamu bisa mencari laptop dengan ukuran yang RAM yang lebih besar dan bisa di-upgrade.


3. Kualitas Layar 

Perhatikan kualitas layar sebelum kamu memutuskan membeli laptop baru. Jika kamu terbiasa berlama-lama di depan laptop, kamu bisa memilih layar yang lebih memanjakan mata. Layar laptop memiliki berbagai jenis seperti OLED atau IPS yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu.


4. Kapasitas Baterai

Memperhitungkan kapasitas baterai menjadi hal yang biasa dilakukan sebelum membeli laptop baru. Hal ini berguna bagi kamu yang sering menggunakan laptop di tempat yang tidak tersambung dengan listrik. Dengan kapasitas baterai yang besar, kamu tak perlu khawatir laptop akan cepat kehabisan daya.


5. Sesuaikan Budget

Selain memperhatikan spesifikasi, kamu harus menyiapkan budget untuk membeli laptop. Harga laptop bervariasi, mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah, tergantung merek, spesifikasi, dan fitur yang kamu inginkan. Kamu bisa menentukan budget-mu dan mencari laptop yang sesuai.


Bicara soal budget, sekarang kamu bisa membeli laptop Axioo (HYPE Series)  dan Pongo (All Series) dengan program cicilan 0%. Axioo Cicilan 0% merupakan sebuah program yang memberikan layanan kemudahan untuk kamu memiliki produk-produk Axioo dengan skema cicilan 0% selama 3, 6 dan 12 bulan.


Program Axioo Cicilan 0% hadir di 15 titik Axioo Care Platinum dan berlaku untuk pembelian produk Axioo Hype Series dan Pongo All Series. Kamu bisa mengajukan Axioo cicilan 0% sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku atau klik di sini untuk informasi selengkapnya, ya!


Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page