top of page

4 Kebiasaan Buruk Pengguna Laptop yang Wajib Dihindari

Kebiasaan buruk pengguna laptop
Axioo HYPE Series

Laptop telah menjadi perangkat penting dalam aktivitas sehari-hari, baik untuk bekerja, belajar, maupun hiburan. Seperti halnya perangkat elektronik lainnya, laptop juga memiliki usia pakai dan rentan terhadap kerusakan. Secara tak sadar, ada kebiasaan buruk pengguna laptop yang bikin laptop tidak awet.


Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari agar laptopmu tetap awet!


Kebiasaan Buruk Pengguna Laptop


1. Makan dan Minum di Dekat Laptop


Menaruh makanan dan minuman di dekat laptop merupakan salah satu kebiasaan buruk pengguna laptop yang paling sering ditemukan. Kalo lagi apes, bisa-bisa ketumpahan cairan yang dapat menyebabkan korsleting dan kerusakan pada komponen internalnya. Belum lagi makanan, jika remah-remahnya yang masuk ke dalam keyboard dapat menyumbat tombol dan menyebabkan keyboard tidak berfungsi dengan baik.


2. Menaruh Banyak Barang di Atas Laptop


Menaruh banyak barang di atas laptop juga sering menjadi kebiasaan buruk pengguna laptop. Jika kamu menaruh benda berat di atas laptop, maka akan membawa beberapa akibat yang biasanya menyebabkan kerusakan fisik seperti tekanan pada layar, kerusakan pada keyboard, hingga goresan. Selain itu, bisa juga menyebabkan penurunan performa pada laptop seperti kerusakan pada baterai dan overheating.


3. Memakai Laptop di Tempat yang Panas dan Berdebu


Bila kamu sering menggunakan laptop di tempat panas dan berdebu, bisa-bisa bikin laptopmu jadi bermasalah. Kebiasaan buruk pengguna laptop ini akan menimbulkan masalah yang serius, seperti laptop jadi overheating, debu halus yang menyumbat, korosi, bahkan sampai merusak komponen yang mengganggu performa.


4. Menutup Ventilasi Udara Laptop


Ventilasi udara di laptop berfungsi untuk mengeluarkan panas yang dihasilkan oleh komponen internal. Kalo kamu menutupnya, sama aja dengan menghambat aliran udara dan menjebak panas di dalam laptop. Laptop kamu bisa overheating dan dapat merusak komponen internal laptop seperti CPU, GPU, dan motherboard. Kebiasaan buruk pengguna laptop ini bisa mengakibatkan laptop menjadi lambat, sering macet, hingga mati total.


Lindungi Laptopmu dengan Axioo Accidental Damage Protection

Axioo Accidental Damage Protection
Axioo Accidental Damage Protection

Nah, jangan sampai kamu melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut agar laptopmu tetap awet. Jika sudah terlanjur, jangan khawatir, karena Axioo punya Accidental Damage Protection (ADP) yang akan memberi perlindungan buat laptop kamu.


Axioo Accidental Damage Protection akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk perangkat Axioo kamu dari kerusakan yang tidak diduga. Proses klaimnya juga mudah dan cepat untuk memastikan perangkat kamu segera kembali berfungsi.


Yuk, berikan perlindungan laptopmu dari kerusakan tak terduga dengan Axioo Accidental Damage Protection! (*)



Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page