top of page

Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak


Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak
Axioo HYPE 7 AMD

Laptop saat ini menjadi kebutuhan utama untuk beraktivitas, seperti mengerjakan tugas sekolah, kuliah, hingga digunakan untuk bekerja. Utamanya, kini laptop termasuk ke dalam kebutuhan primer bagi anak sekolah, mahasiswa, dan pekerja.


Namun, tak sedikit orang yang kurang peduli terhadap perawatan dari laptop itu sendiri. Jika laptop digunakan setiap hari, maka akan terbebani karena sistem dan aplikasi di dalamnya akan terus berjalan.


Laptop akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Ada beberapa hal penting yang harus kamu lakukan untuk merawat laptop agar tidak cepat rusak. Berikut tips merawat laptop.


Tips Merawat Laptop


1. Sering bersihkan laptop

Pongo 725
Pongo 725

Hal dasar yang harus kamu lakukan untuk merawat laptopmu adalah sering bersihkan laptop. Kamu bisa membersihkan bagian keyboard hingga layar dengan hati-hati. Kamu juga membersihkan data di laptopmu yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Jangan sampai memori laptopmu terlalu penuh sehingga menyebabkan laptopmu menjadi lemot.


2. Jangan terlalu sering gunakan mode sleep

Axioo Z Series
Axioo Z Series

Pastikan kamu harus mematikan laptopmu dengan baik setelah digunakan. Jangan terlalu sering menggunakan mode sleep karena dapat memengaruhi kondisi baterai yang bisa membuat cepat habis bahkan bocor. Sering menggunakan mode sleep juga bisa membuat laptop jadi lemot karena RAM akan dipenuhi dengan data yang tak diperlukan. Maka dari itu, matikan laptopmu dengan baik, ya.


3. Gunakan Accidental Damage Protection

Axioo ADP x JKT48
Axioo Accidental Damage Protection

Salah satu hal yang tak kalah penting untuk merawat laptop adalah gunakan asuransi agar laptopmu terlindungi. Seperti Axioo yang memberikan perlindungan pada laptopmu dengan program Accidental Damage Protection (ADP). Program ini memberikan perlindungan tambahan untuk perangkat Axioo dari kerusakan yang tak terduga.


Untuk mengajukan klaimnya juga mudah banget. Pertama, kamu bisa mengunjungi layanan Axioo Service Center (Axioo Care Platinum) terdekat untuk melaporkan kerusakan. Kedua, tim teknisi akan menilai kerusakan dan melakukan perbaikan atau penggantian perangkat sesuai ketentuan program. Ketiga, hubungi layanan asuransi di +62 818-0803-5910 untuk klaim biaya perbaikan atau penggantian perangkat sesuai ketentuan program.


Jadi, tunggu apalagi? Segera lindungi laptopmu dari kerusakan dengan program Axioo Accidental Damage Protection sekarang juga!



Recent Posts

See All

Comments


bottom of page